JAKARTA - Komitmen menyajikan pelayanan prima dan bersih dari pungutan liar (Pungli), Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Ditlantas Polda Metro Jaya yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, kini jadi buah bibir dan mendapat apresiasi dari kalangan pejabat.

Salah satu pejabat yang memberikan apresiasi (pujian) untuk layanan yang dipimpin oleh Kompol Fahri Siregar tersebut adalah Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie (ARB).

Pemilik stasiun TV swasta Nasional tersebut hari ini, Rabu (14/11/2018) mendatangi kantor Satpas Daan Mogot dalam rangka mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) B 2 miliknya yang akan habis.

ARB pun menceritakan proses yang diikutinya mulai dari mengisi formulir, verifikasi data, foto, hingga tanda tangan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata ARB dikutip dari akun Instagramnya, Rabu, (14/11/2018).

ARB memuji kenyamanan Satpas SIM Daan Mogot yang bersih. Petugas kepolisian yang bertugas pun diapresiasi eks ketua umum Partai Golkar itu.

"Petugas Satpas pun sangat membantu dan ramah dalam melayani. Terimakasih kepada Bapak AIptu Hadi dan petugas Satpas Polda Metro yang membantu perpanjangan SIM saya," jelasnya.

Kemudian, ia pun mengimbau agar masyarakat pengendara yang masa SIM akan habis agar segera diurus. Ia mengingatkan agar tidak lupa mengurus perpanjangan SIM ketika waktunya yang akan habis.

"Bagi sahabat yang SIMnya sudah mau habis, jangan tunggu sampai hari-H. Tapi, lakukan perpanjangan beberapa hari sebelum hari H," pungkasnya.

Sementara itu, Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengucapkan rasa terimakasih atas apresiasi dari politikus Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (ARB) tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Abu Rizal Bakrie yang telah memberikan apresiasi atas pelayanan yang telah memberikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan kami di Satpas Daan Mogot, hal ini menjadikan motivasi kami untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan kami akan selalu berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami baik dari aspek sumber daya manusia maupun sarana prasarana," ungkap Kompol Fahri Siregar kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Fahri mengimbau kepada masyarakat terkhusus pemohon SIM untuk melakukan perpanjangan SIM sebelum jatuh tempo. "Kami himbau kepada masyarakat agar memperpanjang SIM nya sebelum masa berlaku SIM habis," tutupnya.***