TELUKKUANTAN – Seorang siswa di SMAN 1 Gunungtoar dikeroyok tiga orang temannya. Aksi pengeroyokan itu direkam oleh salah seorang siswa, lalu videonya viral di media sosial.

Menurut informasi yang dirangkum GoRiau.com, kasus pengeroyokan terjadi pada Rabu (21/9/2022), namun video beredar pada Kamis (22/9/2022).

Dalam video berdurasi 4 detik, aksi pengeroyokan tiga siswa terhadap temannya terjadi di depan pintu kelas. Karena dikeroyok, siswa ini masuk ke dalam kelas.

Saat itu juga, terlihat ada seorang siswi mencoba melerai. Bahkan, ia mencoba melindungi siswa yang menjadi korban.

Aksi heroik siswi ini mendapat banyak pujian dari netizen. Sebab, meskipun ia perempuan, tapi berani memberikan perlindungan ke anak yang mejadi korban. Masyarakat kagum dengan keberaniannya.

"Perempuan hebat, berani melindungi yang tertindas. Sepertinya dia juga kena pukul," ujar Siti, warga yang menanggapi video tersebut.

Selain siswi ini, ada juga seorang guru yang mencoba melerai pengeroyokan. Tampak seorang pria mengenakan baju putih mencoba menarik para pelaku.

Menurut Rohandi, Kepala SMAN 1 Gunungtoar, pria berbaju putih yang melerai pengeroyokan itu adalah Bayu Faradilah, seorang guru di sekolah tersebut.

"Itu guru yang mencoba melerai," ujar Rohandi kepada GoRiau.com, Jumat (23/9/2022) siang.

Dikatakan Rohandi, aksi pengeroyokan terjadi dikarenakan hal sepele. Pelaku tidak terima dengan cara menatap yang dilakukan pelaku.

"Nah, saat itu pelaku langsung memukul. Kawan dua lagi, juga ikut-ikutan, padahal mereka tidak tahu masalah," ujar Rohandi.***