PELALAWAN - Dua jembatan penghubung desa di wilayah kecamatan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau ambrol hingga putus total setelah diterjang derasnya luapan air sungai, Sabtu (30/9/2017).

Selain kerusakan infrastruktur jembatan, curah hujan yang cukup tinggi juga menyebabkan sejumlah rumah masyarakat terendam banjir.

"Dua jembatan putus. Untuk jumlah kepala keluarga (KK) dan rumah terdampak banjir sedang dalam rekap data," sebut Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, kepada GoRiau.com.

Imbuhnya, satu rumah masyarakat di Kecamatan Bunut dinding rumahnya rubuh. Dilanjutkan Hadi Penandio, dua jembatan penghubung desa juga roboh oleh terjangan banjir.

"Jembatan akses jalan di RT 09 / RW 04 Dusun Macang, Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras sepanjang lima meter roboh," sebutnya.

Dikatakannya, untuk sementara sudah dibangun jembatan darurat oleh masyarakat setempat bersama tim gabungan. Dimana tim gabungan sudah berada di lokasi banjir sejak tadi pagi.

"Selain di Desa Palas, jembatan akses jalan poros Desa Sialang Indah dengan Desa Beringin Indah sepanjang 10 meter juga roboh diterjang banjir," terang Hadi Penandio.***