PINGGIR - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Bengkalis, Riau berlangsung hari ini, 31 Oktober 2018. Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang merupakan warga Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tampak ikut berpartisipasi dalam Pilkades tersebut.

Orang nomor 1 di negeri junjungan Bengkalis ini datang ke TPS 3, Desa Muara Basung untuk memberikan hak pilihnya kepada salah satu dari dua calon kades Muara Basung yakni nomor urut 1 Muhammad Rahim, dan nomor urut 2 Akyar Mukmin.

Dalam waktu yang bersamaan juga, terlihat Cakades nomor urut 2, Akhyar Mukmin yang mengenakan kemeja hitam datang mencoblos bersama istrinya Maya Gustia.

"Alhamdulillah tadi kita sudah mencoblos siapa calon kepala desa Muara Basung. Dua calon kepala desa terbaik akan memperebutkan suara terbanyak dari masyarakat Muara Basung," kata ketua KNPI Kecamatan Pinggir ini kepada GoRiau.com, Rabu (31/10/2018).

Bagi Akhyar, siapapun nanti yang meraih suara terbanyak pada Pilkades Muara Basung periode 2018 - 2024 ini, harus komitmen membangun desa lebih baik dan mendukung setiap program Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

"Bagi kami menang atau pun kalah itu dalam sebuah pertandingan itu sudah biasa. Kalah bukan berarti harus berkecil hati, tetapi tetap bersama saling membantu Kepala Desa terpilih dalam memajukan Desa Muara Basung ini," sebut Akhyar lagi.

Saat ditanya apakah dirinya optimis memenangkan Pilkades Muara Basung ini, Akhyar menjawab sangat optimis. "Jelas optimis menang. Sebab sebagai putra daerah, harus bisa berbuat lebih banyak untuk daerahnya sendiri," kata Akhyar. ***