PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar pelantikan terhadap 43 pejabat eselon III dan IV, Rabu (21/11/2018). Dari jumlah tersebut, 6 pejabat eselon III, yang diantaranya ada 3 orang yang menjabat sebagai camat dan 37 pejabat eselon IV.

Pejabat defenitif untuk jabatan Camat Rumbai kini adalah Vemi Herliza yang sebelumnya merupakan Sekretaris Camat merangkap pelanksana tugas. Kemudian, untuk jabatan Camat Tenayan Raya di jabat oleh Abdimas, yang sebelumnya Kepala Bagian Humas Protokol Pemko Pekanbaru, dan jabatan Camat Bukit Raya di amanahkan kepada Wahyu Idris, yang sebelumnya merupakan Lurah Air Putih, Kecamatan Tampan.

Adapun dalam pelantikan ini, turut hadir Asisten I Azwan, Asisten III El Syabrina dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP- SDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi, serta Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muhammad Jamil.

Usai pelantikan, M Noer dalam kesempatannya berpesan kepada para pejabat agar menjadi sebuah team work yang super, bukan mengandalkan kemampuan sendiri - sendiri. Ia pun berharap para pejabat ini dapat mengemban amanahnya dengan bertangung jawab dan bersungguh - sungguh.

"Seperti pesan Walikota Pekanbaru, yang dibutuhkan adalah tim yang mampu bekerja sama secara tangguh, bukan superman yang bekerja sendiri, karena itu tidak diperlukan. Kita berharap pelantikan ini akan memotivasi pejabat untuk lebih bertanggung jawab dan lebih baik melaksanakan tugasnya, karena jabatan yang kita emban bukan hanya kita pertanggungjawaban dihadapan masyarakat, tetapi lebih kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegas Noer.

"Kita akan selalu memantau dan mengevaluasi kinerja saudara untuk pertimbangan perjalanan karier berikutnya. Jangan ada pejabat eselon IV yang pekerjaannya banyak ke hal teknis, justru tidak tahu hal - hal teknis yang dibutuhkan, begitu juga dengan pejabat eselon III bahkan II," paparnya Noer lagi, yang mengaku mengharapkan para pejabat di lingkungan Pemko ini dapat berperan sebagai agen perubahan untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dan sejahtera. ***