PEKANBARU - Sejak diterbitkannya Surat Keputusan Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau 2019 oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, tahun ini embarkasi haji antara mulai digunakan untuk menampung Jamaah Calon Haji sebelum berangkat ke tanah suci Makkah.

Untuk membantu JCH, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau dikerahkan sebanyak 30 anggota di Embarkasi Haji Antara Riau Jalan Mekar Sari, Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Riau, Zainal Z kepada GoRiau.com melalui Kasi Trantibum Dalmas Ekadinata, Minggu (7/7/2019).

"Pengamanan sekaligus membantu JCH dari Satpol PP Riau dibagi 3 shif. Pengamanan dimulai tanggal 5 Juli sampai 23 Juli untuk keberangkatan," kata Ekadinata.

Lebih lanjut dikatakan Ekadinata, Satpol PP tidak hanya melakukan pengamanan saja. Tapi bagaimana terlibat langung membantu membawakan koper JCH masuk ke dalam bus yang sudah disediakan untuk menuju ke Bandara Sultan Syarif Kasim II.

"Koper JCH kita bantu bawakan ke bus untuk disusun. Hal ini merupakan bagian dari pelayanan yang kita berikan, agar JCH terbantu dengan adanya Satpol PP Riau di Embarkasi Haji Antara Riau," ungkap Ekadinata.

Adapun seksi yang ikut dilibatkan dalam pengamanan dan membantu JCH di Embarkasi Haji Antara Riau, yaitu Kepala Seksi Trantibum Dalmas yang dikepalai Ekadinata, Seksi Pam Aset dikepalai Afrizal MSi, Seksi Intelijen dikepalai Firdaus Abe, dan Seksi PTI dikepalai Maizar MSi. ***