TELUKKUANTAN - Sebanyak 250 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Telukkuantan menjalani vaksinasi tahap I, Selasa (14/9/2021). Vaksinasi terlaksana berkat kerjasama antara Lapas Telukkuantan dan Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Riau.

Menurut Kepala Lapas Telukkuantan, Yordani, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Presiden RI, Joko Widodo, guna percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga negara Indonesia.

"Alhamdulillah, pada hari ini ada 250 warga binaan yang mendapat vaksin tahap I. Ini merupakan salah satu langkah guna menekan angka penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Lapas," ujar Yordani didampingi KPLP, Aldino Octalaperta.

Dikatakan Yordani, Lapas Telukkuantan memiliki warga binaan sebanyak 372 orang. Dari jumlah tersebut, 250 orang menjalani vaksinasi hari ini. Kemudian, ada tiga orang yang lebih dulu divaksin, ketika masih berada di Polres Kuansing. Sisanya, masih ada 119 warga binaan yang belum divaksin.

"Sisanya, 119 orang menunggu dosis berikutnya. Kita akan usahakan secepat mungkin. Mudah-mudahan Diskes memiliki stok yang cukup," kata Yordani.

Atas nama Lapas Telukkuantan, Yordani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuansing yang telah memprioritaskan vaksin bagi warga binaan. Sebab, vaksin Covid-19 saat ini sangat terbatas dan masih banyak masyarakat umum yang belum mendapatkannya.***