BAGANSIAPIAPI - 230 dari 231 jamaah haji Rokan Hilir Riau yang tergabung di Kloter 8 Embarkasi Batam bersama jamaah haji Kabupaten Kampar, Ahad ( 25/8/2019) jam 15.45 WIB selamat tiba di kampung halaman, satu orang atas nama Hj Masrila Hakim (70) gagal pulang karena sakit dan dirawat di Rumah Sakit Annur Mekah.

Kedatangan rombongan jamaah haji Rokan Hilir Riau asal Kecamatan Bangko, Pekaitan, Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Sinaboi disambut Sekda Rokan Hilir Drs H.Surya Arfan MSi dan sanak saudara jamaah haji di Mesjid Raya Al Ikhsan Bagansiapiapi.

''Penyambutan ini lumrah, seperti biasa ada sedikit upah-upah, doa dan sholat Ashar bersama sebelum pulang ke rumah masing-masing," sebut Surya Arfan dan menambahkan biasanya juga jamaah sholat syukur atas sampainya di kampung halaman.

Tim petugas haji daerah yang menyertai jamaah haji Rokan Hilir H Baharudin kepada GoRiau menyebutkan, keberangkatan kloter 8 Embarkasi Batam dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah Sabtu (24/8/2019) jam 08.24 waktu Saudi dan sampai di Hang Nadim Batam hari itu jam 21.05 WIB dengan Saudi Arabian Airlines.

''Sampai di Bandara Hang Nadim Batam dilanjutkan ke Pekanbaru disambut Wabup Drs H Jamiludin, bermalam di Asrama Haji Antara. Satu jamaah kita atas nama Hajjah Mastila Hakim (70) asal Kecamatan Bangko, dirawat di Mekah, jadi 230 saja yang kembali,' ucap H Baharudin.

Usai sholat Ashar, jamaah bersama keluarga yang telah lama menunggu di rumah masing-masing. ''Semoga menjadi mabrur, selamat berkumpul dengan sanak keluarga,'' ucap H Baharudin. ***