PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dalam rangka memperingati HUT SMAN 8 Pekanbaru, pada hari Minggu, (17/1/2021), IKA 4968 Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Aksi Donor Darah 4968 Sehat.

Ketua IKA 4968, M Syech Ismed mengatakan, bahwa peserta yang hadir dalam donor darah ini berjumlah 125 orang dan berasal dari masyarakat umum, komunitas, karyawan serta Alumni 4968 Pekanbaru.

"Kegiatan donor darah rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain," kata M Syech Ismed di Pekanbaru, Minggu (17/1/2021).

Ketika membuka kegiatan gerakan kantong darah ini juga, M Syech Ismed mengatakan, bahwa donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. "Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia," ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan donor darah ini dapat menimbulkan semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni 4968 dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya," tegas M Syech Ismed.

Dari peserta yang hadir itu didapati sekitar 173 kantong darah dari 200 orang pendaftar donor.

Pada kegiatan ini juga diberikan pemeriksaan Cek Kesehatan Gratis, pemeriksaan ini bukan hanya diberikan kepada pendonor tetapi juga kepada pengunjung lain. ***