PADANG - Toko bahan bangunan dan pecah belah dekat Pasar Raya Padang, di kawasan Banda Olo, Belakang Lintas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar Selasa (14/7/2020) malam, sejak sekitar pukul 18.30 WIB.

Dikutip dari Langgam.id, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan 16 mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran hebat tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal, mengatakan, dalam gudang toko itu diduga terdapat bahan yang mudah terbakar, sehingga api sulit dipadamkan.

''Kami sudah minta bantuan instansi samping, seperti Brimob. Di kiri kanannya cat dan bahan yang berbahaya mudah terbakar,'' kata Dedi di lokasi kejadian.

''Kesulitan, karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui. Kami kerahkan 100 lebih personel dan mobil pemadam 16 unit,'' sambungnya.

Hingga pukul 19.00 WIB, kobaran api masih menyala di sebuah gudang. Tim gabungan pun dikerahkan, seperti dari pihak kepolisian, untuk mengamankan lokasi.

Toko yang terbakar bernama Mandiri, yang bergerak dalam penjualan peralatan pecah belah. Sementara terdapat juga ruko yang menjual bahan bangunan, bernama Hapdi.***