PEKANBARU - Anggota Fraksi PKS DPRD Riau, Abdul Kasim mendorong Pemerintah Provinsi Riau untuk bisa memberi porsi lebih kepada pemulihan sektor ekonomi di rancangan kegiatan APBD 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Legislator asal Dumai ini mengingat masyarakat Riau sangat kewalahan menghadapi Covid-19 yang sangat memberi efek panjang terhadap siklus ekonomi Riau.

"Di awal-awal tahun atau sudah 10 bulan masyarakat kita dilanda Covid-19, banyak sektor usaha kacau, banyak rumah makan tutup, tempat wisata tutup, perusahan mengurangi karyawan dan lain sebagainya," kata Kasim kepada GoRiau.com, Rabu (11/11/2020).

Apalagi, ujar Kasim, sektor Migas yang selama ini menjadi andalan Riau sudah tidak bisa begitu diharapkan lagi karena berbagai faktor, sehingga peralihan peningkatan sektor di pertanian, wisata, dan perkebunan harus menjadi perhatian.

"Migas ini kan juga bisa habis, karena dia tidak bisa diperbaharui. Harapan kita ada perhatian ke sektor lain selain Migas," tegasnya.

Sebagai informasi, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau saat ini tengah melakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas APBD Riau 2021. ***