PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK) yang merupakan salah satu program unggulan Pemkab Pelalawan, saat ini memasuki tahap musyawarah ke tiga, sekaligus pemilihan pengurus kelompok swadaya masyarakat (KSM).

"Sekarang telah masuk tahap ke tiga. Dilakukan pembentukan KSM yang akan melakukan pembangunan melalui dana PPIDK ini," terang Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan, Zamhur Das, Kamis (23/4/2015).

Diterangkan Zamur, KSM akan mulai memasukkan proposal berupa Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan Desain Engineering Detail (DID) dengan pihak kecamatan.

Setelah proposal diajukan, Tim Pemkab akan turun ke lapangan guna memantau pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai RAB dan DID yang diajukan melalui pihak kecamatan.

"Berbagai usulan masyarakat sudah masuk. Seperti pembangunan jalan, jembatan, drainase, kantor desa, gedung aula dan pemasangan jaringan listrik adalah sejumlah usulan yang banyak masuk," sebutnya.

Zamhur berharap, pembangunan melalui anggaran PPIDK bisa berjalan lancar tanpa kendala dan sesuai harapan masyarakat. Untuk itu, masyarakat diminta pro aktif dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan melalui dana PPIDK.(***)