PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Setelah pemberangkatan 138 Jamaah Calon Haji (JCH) Pelalawan, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3 dari embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (27/8/2015). Akan disusul pemberangkatan JCH Pelalawan yang tergabung dalam kloter 4.

Disampaikan Kabag Kesra Setdakab Pelalawan, pemberangkatan kloter 4 akan dilepas pada Jumat (28/8/2015) sekitar pukul 07.00 WIB dari tempat yang sama.

Menurut Akmamul, perjalanan yang tempuh juga serupa dan hanya berbeda satu hari saja. Diperkirakan, para JCH Pelalawan akan kembali ke tanah air pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Kita berharap semua JCH dapat kembali ke tanah air dan ke Pelalawan dengan keadaan sehat walafiat," harapnya.

Masih disampaikan Akmamul, bahwa kloter 3 tersebut akan take off dari Bandara Hang Nadim menaiki pesawat Saudi Arabian Air line dan akan tiba di Madina sekitar pukul 15.22 waktu setempat. Atau ditambah empat jam jika disesuaikan dengan waktu Indonesia.

"Untuk lokasi pemondokannya terletak di Masbahdim, yang dekat dengan Madinah," katanya.

Akmamul menambahkan, dalam kloter 3, JCH tertua yakni berumur 83 tahun bernama Suyatno asal Rohil. Sedangkan jamaah termuda bernama Desi Oktaviani berusia 28 tahun asal Pelalawan.(***)