PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan dan Sosial (K3S) Rokan Hulu yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu, Magdalisni Achmad, kembali meninjau korban banjir. Sedikitnya 2000 sembako sudah dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Turun langsung ke masyarakat korban banjir, menurut Magdalinsi Achmad, sebagai bentuk kepeduliannya dan tanggap banjir di Rohul. Karena K3S Rohul, menurutnya, Senin (24/11/2014), untuk merasakan suka duka atas nasib dan derita yang ditanggung masyarakat korban banjir di Rohul.

''Inikan musibah, walaupun hampir setiap tahun datangnya, namun K3S sebagai lembaga sosial masyarakat, harus bisa merasakan menderitanya mereka terkena musibah. Karena akibat musibah, tertanggunya aktifitas masyarakat juga anak-anak mereka,'' ujar Magdalisni.

Selain turun langsung melihat masyarakat korban banjir, umumnya di daerah terpencil dan sulit di jangkau, Magdalisni Achmad yang juga anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat, juga menyerap aspirasi masyarakat.

Magdalisni akui, saat ini sudah 2000 paket sembako disalurkan ke korban banjir di Kacamatan Bonai Darussalam, untuk desa Desa Sontang 945 paket, Desa Teluk Sono 44 Paket, Desa Kasang Mungkal 117 paket. Kemudian di Kecamatan Kepenuhan Hulu, disalurkan ke Dusun Kampung Baru 153 paket.

''Juga ada kita salurkan ke korban banjir ke warga di Kecamatan Kepenuhan seperti Desa Ulak Patian 360 paket, Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) 185 paket, di Dusun Tanjung Alam Desa Kepenuhan Barat 136 paket juga Desa Kepenuhan Hilir 60 paket,” kata Magdalisni Achmad lagi.

Paket sembako yang dibagikan menurut Magdalisni, berupa beras 10 kg, minyak goreng, biskuit, sarden, dan mie instant. Kegiatan kunjungan turun langsung ke masyarakat korban banjir, kata Magdalisni sudah dilakukannya dari tanggal 17 hingga 21 November 2014. Bukan hanya bentuk sembako yang dibagikan Ketua K3S Rohul, juga membagikan susu dan roti ke anak anak korban banjir di setiap desa yang ditinjaunya. (ram)