PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Mulai Januari 2015 mendatang, Rokan Hulu sudah menerapkan e-government atau sudah menggunakan sistem Teknologi Informasi (IT). Sehingga, bila adanya rapat antara kepala daerah dengan pejabat di Satuan Kerja (Satker) dan pegawai, tinggal melalui internet atau gunakan iPad.

''Tahun 2015, kita sudah gunakan sistem IT ke seluruh satker. Bila ada pertemuan, tidak lagi harus dikumpulkan, namun bisa menggunakan internet. Karena tahun depan, Pemkab Rohul sudah menerapkan e-government, sehingga lebih cepat dan praktis serta mengurangi anggaran biaya ATK,'' ujar Bupati Rohul, Achmad, Senin (24/11/2014) pagi saat memimpin apel pagi gabungan di halaman Kantor Bupati Rohul.

Selain terkait penerapan e-Government dengan IT, kepada seluruh pegawai muslim di jajaran Pemkab Rohul, harus menghafal tanggal atau kalender Islam sesuai prosedur tetap (protap) yang berlaku. Hal itu, agar seluruh pegawai bisa melaksanakan kegiatan keagamaan, yang sudah jadi program Pemkab Rohul.

Juga diingatkan kepada seluruh satker, karena sudah akhir November dan akan masuk penghujung tahun 2014 agar dilakukan pengawasan pekerjaan di lapangan dengan sebaik-baiknya. Kemudian agar lakukan pengawasan seluruh kegiatan di lapangan agar bisa tepat waktu. (ram)