PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski acara pelantikan Rudolf Nababan sebagai sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Makmur Hendrik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, namun prosesi pelantikan yang dilakukan Ketua KPU Riau Tengku Edy Sabli, tak dihadiri Ketua KPU Pekanbaru Tengku Raflizar.

Pelantikan berlangsung di aula Kantor KPU Riau, Rabu (3/10/2012) dan dihadiri anggota Fachry Yasin, Neni Astuti, Makmur Hendrik serta jajaran staf sekretariat. Begitu juga pihak Pemerintah Daerah tidak ada yang hadir.

''Hari ini, kita resmi melantik Dr Rudolf Nababan sebagai PAW terhadap Makmur Hendrik menjadi anggota KPU Pekanbaru. Pelantikan ini memang berlansung sederhana. Dan tidak mengundang dari unsur pemerintah daerah,'' kata Edy Sabli seusai melantik Rudolf Nababan.

''Kepada yang baru dilantik kita diharap dapat bekerjasama dengan tim karena tugas KPU dalam waktu dekat inikan mulai berat yakni menghadapi Pemilihan Gubenur tahun 2013. Jumlah komisioner di KPU Pekanbaru sudah lengkap kembali menjadi lima orang, dengan masuknya Rudolf yang menggantikan Makmur Hendrik, kita harapkan kinerja juga meningkat,'' ujarnya.

Menanggapi ketidakhadiran Ketua KPU Pekanbaru Tengku Raflizar dan Abdul Wahid, Edy Sabli mengatakan, sebelum pelantikan ini Ketua KPU Pekanbaru Tengku Raflizar menyatakan tidak bisa menghadiri, dan begitu juga anggota KPU Pekanbaru Abdul Wahid. (rdc)