BANDUNG - Babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 akan berlangsung pertengahan Mei ini, bek asing Persib Bandung Alberto Rodriguez tak sabar tampil di sana. Persib akan menghadapi Bali United FC di semifinal, sementara Borneo FC Samarinda melawan Madura United FC.

Alberto mengungkapkan begitu antusias menjalani pertandingan menentukan menuju kejuaraan. Ia termotivasi membawa Persib berprestasi musim ini. “Tim mempersiapkan diri dengan sangat antusias dan semangat untuk babak Championship Series nanti,” kata Alberto Rodriguez.

Bali United adalah lawan yang sulit dihadapi Persib, musim ini di Regular Series, dua kali pertemuan berakhir imbang. Setelah melakoni dua laga tersebut Alberto menilai Bali United adalah tim yang solid, dihuni oleh beberapa pemain berkualitas.

“Bali United adalah tim yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus tapi kami harus banyak percaya pada pekerjaan kami,” ungkap pemain asal Spanyol ini.

Alberto siap menerima tantangan untuk bisa mengakhiri tren buruk Persib lawan Bali United yang belum pernah menang sejak 2017. Ia mengharapkan versi permainan terbaik dari Bali United supaya timnya bisa termotivasi menunjukkan performa 100 persen.

“Dari Bali United kami mengharapkan versi terbaiknya agar kami bisa 100 persen juga. Saya tahu Persib belum pernah menang lawan Bali United, itu fakta yang aneh tapi kami termotivasi untuk itu,” tuturnya. ***