SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kebakaran satu unit rumah yang terbuat dari kayu terjadi di Jalan Masjid Taqwa Gang Kamboja RT03 RW03 Kampung Baru Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebingtinggi, Meranti, Riau, Sabtu (29/11/2014) pukul 02.40 WIB. Dari kebakaran ini, satu orang yaitu pemilik rumah, Maimun Binti H Yahya (68) meninggal dunia.


Sabtu pagi, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kasat Reskrim Antoni L Gaol SH MH membenarkan kejadian itu.
Menurut Antoni kebakaran ini terjadi Sabtu dinihari. Waktu itu, kata Antoni lagi, beberapa saksi, Nizar, Jefri, Erma, yang merupakan warga setempat mengetahui telah terjadi kebakaran satu unit rumah yang terbuat dari kayu ukuran 4 meter X 5 meter.
"Korban dalam kebakaran ini satu orang meninggal dunia, yaitu pemilik rumah, Maimun Binti H Yahya, dalam kondisi hangus atau gosong," kata Antoni.
Kejadian tersebut diduga pada waktu korban yang mengalami gangguan jiwa dan pikun itu sedang tertidur, dan Ia hanya sendiri di rumah. Menurut keterangan saksi itu juga, sebut Antoni lagi, biasanya korban melakukan penerangan di dalam rumahnya menggunakan lampu teplok, namun dalam dua hari belakangan lampu teplok tidak dihidupkan oleh korban karena tidak ada minyak dan korban juga tidak suka dengan terang.
"Penyebab kebakaran masih belum diketahui masih lidik. Untuk sementara api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekira pukul 03.10 WIB, kerugian materil belum dapat ditaksir," kata Antoni lagi.(zal)