BANGKINANG, GORIAU.COM - Memasuki hari kerja kedua, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar mengadakan acara halal bi halal antar sesama pegawai yang dilanjutkan dengan jalan kerumah para pegawai dilingkungan Kemenag, Selasa (5/8/2014).

Kakan Kemenag Kampar Drs H Fairus MA mengungkapkan, acara ini dilaksanakan untuk memupuk tali silaturrahim seraya meningkatkan rasa kebersamaan, keakraban antar sesama pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kampar. Apalagi nuansa hari raya Idul Fitri identik dengan halal bil halal atau saling maaf mema'afkan.

"Gembiralah karena telah selesai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Rayakan hari besar Islam ini dengan penuh gembira dan suka cita. Jangan dirayakan dengan pesta pora. Bukan pula dengan melampiaskan hawa nafsu sepuas-puasnya. Dan juga tidak dengan memamerkan baju baru, sepatu baru serta dengan beraneka ragam kue yang enak," jelas Fairus.

Akan tetapi, lanjut Fairus rayakan hari kemenangan sesuai tuntunan Allah dan Rasul, yaitu dengan merealisasikan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan jalan meningkatkan silaturrahim dan menjalin hubungan baik sesama umat.

"Mari kita sama-sama fakfu wasfahu, saling memaafkan antara anak dengan orang tua, Istri dengan Suami, kemenakan dengan mamak, antara sanak famili, keluarga dan karib kerabat serta antar sesama," tutup Fairus.(rls)