RENGAT, GORIAU.COM - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) larang kendaraan angkutan barang dan truck roda enam ke atas melintas di Kota Rengat pada saat cara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Inhu berlangsung.

"Pelarangan melintas kendaraan angkutan barang dan truck tersebut hanya dua hari, yakni pada sat pembukaan Porprov, Sabtu (18/10/2014) dan penutupan Porprov, Sabtu (25/10/2014) di Stadion Narasinga Rengat", ujar Kepala Dishubkominfo Inhu, Drs Erpandi, Jum'at (17/10/2014) di Pematang Reba. Erpandi menyebutkan, untuk lebih memperjelas dan memperkuat pelarangan itu, pihaknya juga telah menyampaiakan surat edaran kepada masing - masing pimpinan perusahaan yang ada di Inhu agar tidak mengoperasikan kendaraan angkutan barang miliknya dijalur lintas Rengat-Pematang Reba saat pembukaan dan penutupan Porprov VIII Riau berlangsung.Tidak hanya pihak perusahaan, Dishubkominfo Inhu juga telah menyurati beberapa camat agar memberitahukan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan angkutan atau truck berat tersebut untuk sementara tidak melintas di Kota Rengat sesuai jdwal yang telah ditentukan itu.

Adapun jalan yang ditutup tersebut, jelas Erpandi, yaitu Jl. DI Panjaitan, Dwikora, Teuku Umar dan R Suprapto serta Jalan Azki Aris. "Kesemua jalan itu nantinya akan kita tutup, karena akan dijadikan lokasi parkir kendaraan saat pembukaan dan penutupan Porprov VIII Riau nanti", tambahnya.

Dengan demikian, Erpandi juga berharap kepada pemilik perusahaan dan masyarakat Inhu khususnya warga kota Rengat dapat memaklumi serta membantu kelancaran dan ketertiban lalu lintas pada perhelatan daerah ini, tukasnya.(jef)