TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Wakil Kepolisian Resort (Wakapolres), Indragiri Hilir (Inhil), Kompol Devy Firmansyah, meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja para kontraktor yang saat ini tengah melakukan pengaspalan beberapa jalan di Kota Tembilahan. Sebab, dikatakan Devy, pekerjaan kontraktor terkesan seenaknya sendiri.

''Kami mohon untuk masalah kontraktor diawasi ya Pak Fauzar (Kadis PU), soalnya mereka bekerja sepeti jalan itu milik nenek moyangnya aja,'' kata Devy saat rapat bulanan bersama unsur Muspida di Mapolres Inhil, Jumat (17/10/2014).

Wakapolres mengatakan, banyak pekerjaan kontraktor yang sembarangan, dimana bahan material ditumpuk sembarangan ditengah jalan.

''Anggota saya sudah saya tegur, termasuk Kasatlantas, untuk mengatur pengerjaan itu. Jika mau numpuk material ya langsung dikerjakan, jangan diserakan seperti itu,'' tambahnya.

Akibat dari material yang berserakan tersebut,dikatakan Devy, pengguna jalan jadi terganngu dan memperburuk tata letak kota Tembilahan.

''Di Tembilahan ini, gak usah ada yang aneh-aneh aja sudah sering terjadi kecelakaan. Jadi saya tidak mau gara-gara itu membahayakan pengguna jalan,'' sebut Devy.

Ia juga meminta kepada Dinas PU, untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian. ''Tolong jangan ada yang bekerja tanpa didampingi anggota kami,'' pinta Wakapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Inhil, Fauzar mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya telah memberi teguran, namun sepertinya tidak diindahkan oleh para kontraktor tersebut.

''Kita sudah tegur, jawaban mereka iya iya aja, tapi tidak dikerjakan. Nanti akan kita panggil lagi mereka untuk menyampaikan hal ini,'' ujar Fauzar.(ayu)