SUNGAI TOHOR - SMAN 1 Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan perpisahan siswa angkatan VIII tahun 2016 yang sebentar lagi menerima pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Kegiatan perpisahan yang digelar di gedung sekolah yang terletak di Sungai Tohor, Sabtu (30/4/2016) itu berlangsung haru bercampur gembira. Meski pun hasil UN sendiri baru akan diumumkan pada 5 Mei 2016 mendatang.

Dalam sambutan, Kepala SMAN 1 Tebingtinggi Timur Marida, S.Ag berharap lulusan sekolah tersebut mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan menghasilkan kader terbaik bagi Kabupaten Meranti kedepan.

"Saya berharap peserta UN SMAN 1 Tebingtinggi Timur tahun ini bisa lulus 100 persen dengan akreditasi A dan B. Ilmu di SMA merupakan dasar untuk melanjutkn perkuliahan ke jenjang lebih tinggi," kata Marida.

Baginya, lanjut Marida, kegiatan perpisahan bukanlah ajang untuk meluapkan kegembiran. Tapi lebih kepada rasa cemas alumni SMAN 1 Tebingtinggi Timur tidak bisa mempergunakn ilmu dengan baik. "Pasalnya sebagian kalangan masih beranggap hanya sebagai batu loncatan untuk menggapai cita-cita," tuntasnya.

Alumni SMAN 1 Tebingtinggi Timur Angkatan V Syafrizal yang hadir pada kegiatan itu turut memotivasi calon lulusan untuk melanjutkan pendidikan.

"Sebenarnya pelepasan siswa SMAN ini agar bisa mandiri menggunakan ilmu. Dengan perpisahan ini bukan berarti ilmu yang didapat di SMA sudah cukup, tetapi harus dikembangluaskan lagi sesuai perkembang zaman," pesan Syafrizal. (rls)