DURI, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh direncanakan akan melaksanakan safari Ramadan di kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis usai sahur bersama dikantor Camat Mandau, Sabtu (27/6/2015) mendatang. Dimana masjid pertama yang akan disambangi, sekaligus salat subuh berjamaah, yaitu masjid Al Jauhar di jalan Asrama Tribrata, kelurahan Pematang Pudu.

"Kita akan salat berjamaah di Al Jauhar, usai sahur bersama dikantor Camat Mandau. Lepas tuh kita juga akan melaksanakan salat dzuhur, asar dan mahgrib bersama. Tarawih bersama dilaksanakan di masjid Mujahidin," kata Hasan Basri Camat Mandau kepada GoRiau.com, Rabu (24/6/2015) di pendopo kantor camat.

Masih di tanggal 27 Juni mendatang, dilanjutkan Camat, kalau Bupati Bengkalis akan berbuka puasa bersama di salah satu masjid di desa Batin Betuah, pemekaran desa harapan baru. Dijelaskan Camat juga, setiap masjid yang dikunjungi Bupati Bengkalis akan diberikan santunan untuk, 20 anak yatim piatu dan 30 kaum dhuafa.

"Bantuan untuk masjid, biasanya langsung dari Bengkalis. Untuk tahap pertama safari ramadhan nanti, ada 4 mesjid Aljauhar, Lailatulqadar, Baitul Ibadah dan Mujahidin," jelas Hasan Basri lagi.

Selanjutnya, safari ramadhan ke-2 di kecamatan Mandau berlangsung pada 4 Juli mendatang dan buka bersama di kantor Camat Mandau.

"Jika tak ada halangan Bupati Bengkalis akan salat dzuhur di masjid Ushuludin dan memeberikan bantuan dan penyerahan bantuan untuk guru madrasah di Mandau," tutup Hasan Basri.(ric)