PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sebanyak 70 ribu ekor lebih bibit ikan ditebar di Danau Kajuik, Kecamatan Langgam, Pelalawan Riau, Senin (3/8/2015). Ada dua jenis bibit ikan yang ditebar di Danau Kajuik, yakni ikan baung dan patin.

Dalam kesempatan itu Bupati Pelalawan, HM Harris menyampaikan bahwa Danau Kajuik sebelumnya dikelola oleh ninik mamak, sebagai tempat masyarakat Langgam mencari ikan.

Bupati Harris berharap, dengan ditaburnya bibit ikan tersebut kedepannya diharapkan bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar danau. Bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

"Semoga benih ikan ini dapat mermafaat bagi masyarakat. Kita telah lakukan penebaran benih ikan baung dan patin," sebutnya.

Selain sebagai tempat untuk mencari ikan, kata Bupati Harris, namun sekarang sudah menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Dulu Danau Kajuik hamya untuk mencari ikan, karena keindahaan lokasinya sekarang sudah berkembang menjadi tempat wisata," katanya.

Bupati Harris berpesan, dinas terkait agar dapat menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Sebab, Danau Kajuik telah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Pelalawan.(***)