JAKARTA, GORIAU.COM - Tak mau kalah dengan calon Gubernur Riau yang lolos di putaran pertama Pilgubri Riau, Anas Maamun yang sudah melapor ke Gubernur Riau, Rusli Zainal, Komisioner KPU Riau juga mendatangi Rutan KPK untuk melaporkan hasil Pilgubri yang dilaksanakan 4 September lalu.

Empat Komisioner KPU yang hadir di Rutan KPK, Kuningan, Jakarta adalah Ketua Tengku Edy Sabli, Lena Farida, Herianti Hasan dan Asmuni Hasmy.

Saat ditanya, maksud kedatangan keempat Komisioner KPU Riau ini, Ketua Tengku Edy Sabli menyebutkan untuk melaporkan hasil Pilgubri yang diselenggarakan kemarin. Dimana dari lima pasang calon, ada dua yang lolos ke putaran kedua.

''Kedatangan kita ke sini untuk melaporkan hasil Pilgubri kemarin kepada pak Gubri,'' sebut Tengku Edy Sabli sebelum bertemu Gubri, Kamis (19/9/2013) di Rutan KPK.

Selain itu juga tambahnya, mereka akan melaporkan bahwa berdasarkan hasil rekapitusasi, Pilgubri akan diadakan dua putaran. Di mana dua pasang calon akan mengikuti putaran kedua yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua yang rencananya akan digelar Oktober mendatang.

''Selain melaporkan hasil Pilgubri, kita juga akan melaporkan adanya dua putaran dalam Pilgub ini, yang rencananya digelar Oktober mendatang,'' katanya.

Pada putaran kedua nanti, akan bertanding pasangan Anas Maamun (AMAN) dengan pasangan Herman Abdullah-Agus Hidayat. (amd)