PEKANBARU, GORIAU.COM - Surat Keputusan (SK) dua pimpinan DPRD Riau akhir ditandatangani Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. SK yang turun adalah SK Suparman sebagai Ketua DPRD Riau dan SK Sunaryo sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Rencananya, SK tersebut, besok akan sampai di Pekanbaru dan langsung akan diagendakan pelantikan pada Senin (13/10/2014).

Sekretaris DPRD Zulkarnain Kadir menjawab GoRiau.com, Selasa (7/10/2014) mengatakan, pihaknya mendapat informasi tentang sudah ditandatangani Mendagri Gamawan Fauzi.

''Besok, insyaallah salinan SK akan diambil Biro Pemerintahan Pemprov Riau. Setelah itu kita langsung mengadakan rapat untuk prosesi pelantikan. Rencana Senin (13/10/2014) mendatang,'' jelasnya.

Menurut Zul Kadir, panggilan akrab Zulkarnain Kadir, pelantikan hari Senin (13/10/2014) tergantung kesediaan waktu dari Kepala Pengadilan Tinggi Riau.

Dengan adanya pimpinan definitif ini, maka DPRD Riau segera bisa membentuk alat kelengkapan dewan seperti komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Kehormatan. Sementara itu, selama kepemimpinan sementara, DPRD Riau sudah menyelesaikan tata tertib dewan dan fraksi-fraksi. ***