TELUKKUANTAN – SMAN 1 Telukkuantan keluar sebagai juara pada turnamen futsal antar SLTA se-Riau yang ditaja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. Hasil ini didapat setelah SMAN 1 Telukkuantan mengalahkan MAN 1 Kuansing di partai final dengan skor 6-3.

Turnamen futsal antar SLTA se-Riau ini dilaksanakan di Zoom Futsal Telukkuantan pada 25-27 April 2024. Pesertanya 17 tim dari SLTA yang berada di Kabupaten Kuansing, Inhu dan Kampar dengan memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

Setelah babak penyisihan, tersisa delapan tim yang melaju ke babak perempatfinal. Yakni SMKN 1 Telukkuantan vs SMAN 1 Singingi, SMAN 1 Benai vs SMAN 1 Telukkuantan, MAN 1 Kuansing vs SMAN 1 Kuantan Mudik, SMAN 2 Telukkuantan vs SMAN Pintar Riau.

Di babak gugur delapan besar, empat tim melaju ke babak semifinal, yakni SMKN 1 Telukkuantan, SMAN 1 Telukkuantan, MAN 1 Kuansing dan SMAN 2 Telukkuantan.

Di babak semifinal, SMAN 1 Telukkuantan menang meyakinkan atas SMKN 1 Telukkuantan dengan skor 9-1. Sedangkan MAN 1 Kuansing juga melaju ke final setelah mengalahkan SMAN 2 Telukkuantan dengan skor 7-0.

Partai final mempertemukan SMAN 1 Telukkuantan vs MAN 1 Kuansing. Hasilnya, SMAN 1 Telukkuantan keluar sebagai juara dengan skor 6-3. MAN 1 Kuansing harus puas sebagai runner up.

Sedangkan peringkat III diraih oleh SMKN 1 Telukkuantan setelah menumbangkan SMAN 2 Telukkuantan. Penentuan juara III ini dilakukan lewat adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal. SMKN 1 Telukkuantan menang 4-2 dalam adu penalti.

Turnamen futsal antar SLTA se-Riau ini ditutup oleh Anggota DPRD Riau Mardianto Manan. Menurutnya, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan generasi muda di Riau.

"Kami apresiasi Dispora Riau yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan seluruh panitia yang telah menyukseskan. Semoga lahir pemain-pemain profesional yang akan mengharumkan nama Riau di kancah nasional," kata Mardianto mengakhiri.***