TELUKKUANTAN - Arfan Ikhsanul Amal, siswa SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terpilih sebagai peserta seleksi untuk wakili Indonesia di The International High School Arts Festival 2016, Jepang.

Menurut Kepala SMAN Pintar Kuansing, Familus, SPd, hanya delapan siswa yang akan mengikuti seleski tersebut. Hal ini berdasarkan undangan yang dikirimkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Hanya delapan siswa untuk mengikuti seleksi tersebut dengan mengirimkan hasil karya terbaiknya, berupa karya seni rupa atau desain poster dengan teknik visualisasi untuk di seleksi," ujar Familus, Kamis (4/2/2016) siang.

Delapan siswa ini, kata dia, merupakan siswa yang meraih prestasi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2015 di tingkat nasional dan Arfan meraih peringkat 4.

Untuk diketahui, The International High School Art Festival merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh International Foundation for Arts and Culture ( IFAC), dengan tujuan untuk mencari pelajar SMA berbakat dari seluruh dunia agar menampilkan talenta kreatif di bidang seni rupa. Kegiatan ini akan dilaksanaka pada 22-23 Juli 2016 mendatang di National art Centre, Tokyo, Jepang.

Familus S.Pd mengucapkan selamat kepada Arfan dan mengajak seluruh warga Riau untuk berdoa supaya karyan Arfan menjadi terbaik dan terpilih untuk mewakili indonesia berangkat ke Jepang.

Familus juga memberi semangat kepada arfan untuk menjadi terbaik, karena menurutnya prestasi itu adalah jembatan untuk menuju kesuksesan.

"Dulu saya bisa berangkat Ke Jepang dan Korea selatan itu karena prestasi, prestasi sebagai Kepala SMA terbaik nasional tahun 2015," pungkas Familus.***