PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau menggelar aksi sebelum digelarnya sidang perdana Gubernur Riau Rusli Zainal di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru, Rabu (6/11/2013) pagi.

Menurut mahasiswa, aksi demontrasi dilakukan sebagai upaya untuk mengawal jalannya sidang Rusli Zainal. ''Kita disini melakukan aksi damai, kami disini kita tidak akan anarkis," ujar Wiryanto Azwir.

Mahasiswa yang sering melakukan aksi terkait penyimpangan-penyimpangan di Riau ini juga menerangkan, pihaknya berharap majelis hakim bisa adil atas semua ini. ''Kita mengharapkan pemerintah transparan, begitu juga hukum yang berlaku,'' katanya.

''Kami kontra dengan korupsi yang dilakukan RZ, prestasi beliau kita akui, tapi dengan korupsi dilakukannya maka prestasinya hancur," ungkapnya.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, terlihat petugas gabungan dari Polda Riau telah siap siaga atas aksi yang lakukan dari berbagai elemen tersebut, penjagaan dilakukan di pintu masuk PN Pekanbaru. ***