SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ratusan warga Kepulauan Meranti terlihat antusias memadati Jalan Kapas di Desa Alai Selatan, Selasa (24/2/2015) siang. Mereka menantikan kedatangan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi.


Pantauan di lapangan, Selasa itu adanya peresmian Kantor Desa Alai Selatan sekaligus pelantikan BPD se Kecamatan Tebingtinggi Barat.
Terlihat masyarakat mulai memadati lapangan Kantor Desa Alai Selatan sejak pagi. Selain menunggu Bupati, mereka juga menggelar gladi resik untuk pelantikan.
Hingga pukul 11.00 WIB, Bupati dan rombongan belum juga terlihat datang ke lokasi acara. Karena, pada pagi hari Bupati dan rombongan pergi ke Desa Darul Aman karena ada peresmian kantor desa, meninjau SMA kelas jauh SMA N 1. Kemudian juga dilakukan penandatanganan prasasti guna peningkatan status sekolah dari sekolah kelas jauh SMA N 1 Tebingtinggi Barat menjadi SMA N 2 Tebingtinggi Barat.
Barulah sekitar pukul 11.30 WIB, Bupati dan rombongan datang ke lokasi acara. Sekitar 200 meter dari lokasi acara bupati tidak langsung masuk. Ia dihadang oleh penabuh kompang, dan silat penyambutan. Bupati dan rombonganpun terhenti sekitar 5 menit lalu melanjutkan perjalanan ke lokasi acara.
"Bio degase, bepanas die. Bio same-same merase," kata beberapa ibu-ibu yang siap menyambut sambil bercanda sesamanya dengan logat daerah.(zal)