RENGAT, GORIAU.COM - Sebagai mitra kerja wartawan, Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto, SH Sik menggelar coffee morning bersama insan pers yang bertugas di wilayah hukum yang dipimpinnya. Coffee morning bertempat di Mapolres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (9/5/2014).

''Saya berharap, kegiatan ini bisa dijadikan agenda bulanan guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polres dengan rekan-rekan wartawan yang ada di Inhu,'' ujar Kapolres saat menyampaikan sambutannya.

Disebutkannya, memang selama ini hubungan baik antara wartawan dengan Polres sudah terjalin, berbagai informasi seputaran kegiatan Polres sudah terekspos atau dipublikasikan sebagaimana mestinya. ''Sebagai mitra, kita tetap akan memberikan informasi dan akan selalu terbuka kepada wartawan, baik itu tentang penanganan persoalan, maupun informasi kegiatan sosial polres lainnya,'' ujarnya.

Namun demikian, rekan-rekan wartawan tentu juga harus paham dengan tahapan dan prosedural yang ada, agar publikasi tersebut tidak mengganggu proses penyidikan suatu kasus atau persoalan yang terjadi. Hal inilah yang harus dipahami oleh pihak media, papar Aris.

Pada kesempatan itu, Kapolres dengan tegas menyatakan, Kasubag Humas Polres Ipda Yarmen Djambak ditunjuk sebagai pusat informasi Polres, sehingga informasi seputaran publikasi harus melalui Kasubag Humas dan dirinya selaku Kapolres.

''Selain itu, saya berharap wartawan bisa objektif dan dapat menyajikan berita-berita yang sesuai dengan fakta dan kejadian sebenarnya, agar berita tersebut tidak menjadi kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,'' pungkasnya.

Koordinator Solidaritas Wartawan Inhu (Sowai), Raja Kasmedi mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas dilaksanakannya acara ini. Dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan awak media yang ada di Inhu.

''Kami berharap, Kapolres dapat memberikan informasi yang dibutuhkan wartawan apabila ada kasus atau kejadian yang menonjal, kita juga siap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,'' ujarnya singkat.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek se-Kabupaten Inhu, sejumlah Kasat, Kasubag Humas Polres dan segenap perwira lainnya, serta puluhan wartawan liputan Inhu, baik online (siber), cetak maupun elektronik. (jef)