PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Di Kecamatan Ukui, dua pelajar terpaksa harus ber urusan dengan polisi. Pasalnya dua pelajar berusia belasan tahun tersebut telah berbuat tidak terpuji, telah mencuri sepeda motor.

"Dua pelaku pencurian sepeda motor telah kita amankan. Pelakunya masih remaja," terang Kanit Reskrim Polsek Ukui, Iptu Syeh Syarif, Jumat (9/5/2014).

Dijelaskan, kedua pelaku bernama AG (13) dan LR (17), keduanya warga Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui. Setelah dilakukan pengejaran selama tiga hari, akhirnya mereka berhasil ditangkap di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Lesung.

"Tertangkapnya AG dan LR berawal dari laporan warga bernama Sutoyo yang kehilangan sepeda motor Honda Revo Warna merah BM 5581 CO,"jelasnya.

Saat itu, tutur Syeh Syarif, awalnya motor korban diletak di halaman rumah tepat didepan pasar Ukui dan akhirnya raib.

Kronologis penangkapan, diungkapkan Syeh Syarif, saat itu AG dan LR diketahui akan menuju ke Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan sepeda motor curiannya.

Naas, sesampai di Pangkalan Lesung, mereka kehabisan bahan bakar minyak. Berniat mengisi bensin di SPBU, mereka keburu diringkus oleh polisi.

"Pelaku menghidupkan motor dari kabel mesin, tanpa kunci tiruan. Makanya sewaktu kehabisan minyak, mereka sulit membuka jok tangki,"tutupnya.(rkn)