BANGKINANG, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan pembenahan birokrasi. Salah satunya adalah melalui perbaikan organisasi SKPD dimana bidang keolahragaan digabung menjadi menjadi satu dinas yakni Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Sementara bidang kebudayaan yang sebelumnya berada dalam satu dinas dengan pariwisata digabung dengan Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar Drs H Syamsul Bahri MSi yang dikonfirmasi wartawan, Ahad (13/01/2013) siang, lewat telepon genggamnya membenarkan pergantian nama dinas yang di pimpinnya. 

''Saat ini berganti nama menjadi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang mana sebelumnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," jelasnya.

Dijelaskannya, kebudayaan bergabung ke SKPD Dinas Pendidikan dan Kabudayaan. Namun, ia tetap berkoordinasi memajukan kebudayaan Kabupaten Kampar lewat promosi pariwisata kepada wisatawan baik dalam dan luar Kabupaten Kampar.

''Kita tetap bergandeng tangan dengan kebudayaan untuk memajukan Kabupaten Kampar sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Kampar," ucapnya.

Kata Syamsul, Dinas Parpora bekerja sesuai dengan program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan program Lima Pilarnya menjadikan Kabupaten Kampar zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.

"Kita akan terus mempromosikan potensi-potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Kampar melalui kegiatan promosi iven-iven yang diselenggarakan di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional maupun internasional,'' jelasnya. (rif)