SELATPANJANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti menjamin stok beras cukup menjelang Idul Fitri 1437 H tahun 2016. Pasalnya, dari beberapa gudang yang didatangi langsung, memang banyak stok beras.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Said Hasyim usai meninjau sejumlah gudang di Selatpanjang. Didampingi KadisperindagkopUKM Syamsuar Ramli, Said Hasyim menyatakan stok beras di Meranti aman hingga lebaran.

"Kalau dari beberapa gudang memang terlihat stok beras kita cukup hingga lebaran," ujar Said Hasyim.

Sementara itu, menjawab tentang tidak ditemukan gula di gudang, kata Said Hasyim pula, sebenarnya gula ada. Gula itu dari distributor langsung di bawa ke tingkat pengecer. "Di gudang memang gula kosong, karena saat datang langsung didrop ke pengecer. Distributor pun berjanji akan menambah stok lagi. Yang jelas akan cukup," kata Said Hasyim juga.

Ditambahkan Syamsuar Ramli, pantauan mereka selama Ramadan, memang terjadi kenaikan harga pada beberapa barang kebutuhan pokok. Namun, kenaikannya tidak begitu signifikan.

"Harga memang terjadi kenaikan, tapi tidak begitu signifikan. Bahkan, beberapa jenis beras harganya tetap," kata Syamsuar.

"Ini tetap menjadi pantauan dinas setiap 3 hari sekali," tambah Syamsuar pula.

Usai memantau beberapa gudang, Said Hasyim dan DisperindagkopUKM juga melihat langsung kondisi pasar. Mereka melihat ketersediaan dan harga daging di pasaran. ***