PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Forum Masyarakat Pelalawan Merebut Blok Kampar (FMPMBK) untuk merebut ladang minyak Blok Kampar tidaklah main-main. Dalam pertemuan lanjutan yang akan berlangsung di Kantor Gubenur Riau guna mencari jalan penyelesaikan Blok Kampar, dalam waktu dekat ini.

"Berharap pertemuan nanti, yang akan digelar selama tiga hari (30-2/6/2014), diharapkan bisa membuahkan hasil untuk pergerakan ini,"terang juru bicara FMPMBK, Zulmizan Assegaf, Kamis (26/6/2014).

Disampaikanya, bahwa isi undangan dari DPR RI dalam suratnya mengundang DPRD Pelalawan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, FMPMBK, SKK Migas, Direksi PT Medco E&P Indonesia.

Zulmizan juga mengatakan, sebelum pertemuan, FMPMBK akan melakukan aksi diarea perkantoran PT Medco di kawasan Kecamatan Kerumutan.

"Semoga hasil pertemuan ini nanti akan membuahkan hasil buat masyarakat pelalawan,"ujarnya.

Terpisah, Bupati Pelalawan HM Harris menyatakan, bahwa secara lisan dirinya sudah meminta dukungan kepada Gubernur Riau, H Annas Maamun, dan selanjutnya akan meminta dukungan secara tertulis.

"Kita siap memperjuangkan Blok Kampar untuk dikelola Pemda Pelalawan. Kita minta dukungan semua pihak agar perjuangan ini lebih kuat,"tandasnya.(rkn)