TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berdecak kagum ketika melihat para santri Lembaga Pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an Mesjid Agung Al-Huda yang hafal dengan surat-surat yang ada di dalam Kitab Suci Al-Qur'an.

Kekaguman itu dikatakan Bupati saat mengahdiri lomba hafalan Al-Qur’an surat Ar-Rahman yang diikuti oleh santri Lembaga Pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an di Mesjid Agung Al-Huda, Kamis (26/6/2014)

''ini sangat luar biasa sekali lembaga ini telah mampu melahirkan anak-anak hafal Al- Qur’an terutama surat Ar Rahma, Al Mulk bahkan ada yang sudah hafal 1 juz suarah Al Baqaroh,'' jelas Bupati.

Apalagi dikatakan Bupati, Lembaga yang memiliki 283 santri ini , baru berdiri selama 4 bulan namun telah mampu melahirkan generasi-generasi pencinta Al-Qur'an.

''Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengelola Mesjid Agung Al Huda atas upayanya dan kerja kerasnya telah mendirikan lembaga Tahsin dan Tahfiz Al-Qur'an ini,'' ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan pengelolaan pendidikan Tahsin dan Tahfiz ini sebesar Rp 5 Juta, yang  di serahkan oleh Bupati inhil secara simbolis kepada salah seorang pengurus Mesjid Agung Al Huda. (ayu)