PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bagian Pembangunan Sekretariat Kantor Bupati Pelalawan menggelar kegiatan pembekalan serta ujian sertifikasi nasional pengadaan barang dan jasa pemerintahan, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Senin (19/5/2014).

Kegiatan di buka langsung oleh Sekdakab Pelalawan H Tengku Mukhlis yang di ikuti oleh seluruh perwakilan SKPD di lingkungan pemerintahan selama lima hari kedepan terhitung dari hari ini.

Sekda Mukhlis menyampaikan, jika saat ini diseluruh SKPD harus ada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat atau Panitia Pengadaan atau sebagai angota Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) yang harus di lengkapi oleh seluruh Satker, sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk itu, diharapkan semua peserta yang mengikuti kegiatan ini mewakili SKPD nya masing-masing, nantinya mampu menerapkan di tempat tugasnya sehingga tak ada lagi kesulitan saat bekerja,"katanya.

Selain itu, sambung Sekda Mukhlis, kegiatan ini juga bertujuan untuk penerapan prinsip good governance dalam pelayanan publik agar kepercayaan publik terhadap aparatur pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sesuai harapan dan aturan perundang-undangan yg berlaku khususnya Perpres nomor 54 tahun 2010 yang telah diubah dengan Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sementara itu Kepala Bagian Pembangunan, Tengku Zulfan mengatakan, bahwa waktu lima hari yang disediakan dalam kegiatan tersebut diantaranya empat hari pembekalan dan satu hari untuk ujian.

"Para peserta wajib mengikuti karena mereka yang di tunjuk sebagai PPK, atau anggota Pokja ULP memang harus bersertifikasi,"ujarnya.

Zufan berharap seluruh peserta bisa lulus guna memenuhi kekurangan pegawai yang bersertifikasi di masing-masing SKPD.(rkn)