PANGKALANKERINCI - Bermain di warung internet (Warnet) hingga larut malam, belasan remaja di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, terjaring razia petugas. Beberapa remaja diketahui masih berstatus pelajar.

"Polisi mencoba merazia warnet yang selalu ramai dikunjungi hingga larut malam," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Paur Humas, IPDA M.Sijabat.

Disebutkannya, salah satu warnet yang disasar petugas di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci. Alhasil belasan pengunjung yang sedang asik bermain terjaring. "Rata-rata masih usia remaja, bahkan ada yang masih berstatus pelajar," katanya.

Usai terjaring razia, para remaja ini hanya diberikan imbauan tanpa diangkut ke Mapolres. Mereka hanya diminta untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

"Kita imbau pemilik warnet membatasi jam buka. Tahap awal dilakukan teguran dan imbauan terhadap mereka yang terjaring razia," ujar Paur Humas, kemarin.

Beberapa malam sebelumnya, tim gabungan melakukan razia ke sejumlah warung remang-remang, toko penjual minuman keras (Miras), hotel, wisma dan pedangan VCD.(***)