SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kasatreskrim Polres Siak, AKP Hari Budiyanto SH SIK mengaku resah terkait ulah orang tak dikenal. Namanya dicatut untuk meminta uang jutaan rupiah kepada sejumah kepala desa, sekretaris Dewan hingga beberapa orang pejabat dilingkungan Pemkab Siak.

"Saya tegaskan, tak pernah meminta uang kepada masyarakat, apalagi pejabat. Ini mencemarkan nama baik saya, jadi kalau ada yang mendapatkan telpon mengaku dari saya, itu bohong, jangan percaya," tegas Hari kepada GoRiau.com, Senin (8/9/14).

Dijelaskan Hari, adapun sejumlah pejabat yang mengaku mengatasnamakan namanya untuk meminta sejumlah uang, diantaranya, Kades Sungai Rawa, Sekdes Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit, Staf di Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, Kasi Staf PU, Sekretaris Dewan Rudinal, Kepala Disparpora Hendrisan dan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Irving Kahar.

"Kalau Pak Irving, paham betul suara saya, jadi dia tak percaya," ujar Hari.

Hari menegaskan, agar masyarakat lebih hati-hati apabila ada orang yang menelpon atas namanya untuk meminta sejumlah uang.

"Saya tidak pernah nelpon dan mina uang, kalau ada yang nelpon atas nama saya agar kroscek ke saya dulu. Yang jelas saya tak pernah minta uang. Jangan percaya," tutup Hari.(nal)