SELATPANJANG, GORIAU.COM - Camat Tebing Tinggi Timur (3T) Helfandi SE MSi melepaskan 5 orang warganya untuk berangkat ke tanah suci Makkah. Camat juga berpesan kepada jamaah calon haji (JCH) tahun 2014 ini tidak ragu meninggalkan harta, keluarga, dan kampung halaman.


Demikian disampaikan lelaki yang akrab dipanggil Iin saat acara pelepasan keberangkatan JCH asal Tebing Tinggi Timur, Senin (8/9/2014) di Masjid Al-Hidayah Sungaitohor Barat.
Kata Iin, tahun ini warga Kecamatan 3T yang berangkat haji sebanyak 5 orang. Mereka teridiri dari 2 perempuan dan 3 orang laki-laki yang merupakan warga Desa Sungaitohor dan Sungaitohor Barat.
Dalam sambutannya, Helfandi mengajak semuanya berdoa agar jamaah asal Kecamatan 3T itu selalu diberikan kesejahan dan kemudahan dari perjalanan hingga menunaikan haji selama berada di tanah suci Makkah Al-Mukarromah, serta menjadi haji yang mabrur saat kembalinya di tanah air.
"Kepergian orang tua-tua kita ini adalah panggilan Allah dan merupakan tamu Allah SWT. Jangan pernah ragu untuk meninggalkan keluarga kita , meninggalkan harta benda, kampung kita dan negeri yang kita cintai ini," kata Iin.
Kemudian dipesankan Iin lagi, sesampainya di tanah suci nanti, jamaah asal 3T ini diminta untuk mendoakan desa, kecamatan dan Kabupaten Meranti, agar selalu damai, aman dan selalu diberikan berkah oleh Allah SWT.
Selain camat, juga hadir Kades Sungaitohor Barat Nordiansor, Kades Tanjungsari Mulyadi, Para Kasi kecamatan, P3N setiap Desa, para tokoh masyarakat kecamatan dan desa.(zal)