TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Tulusnya kasih sayang orang tua kepada anak memang tak terkalahkan dengan hal apapun, seperti yang dilakukan oleh seorang bapak di Indragiri Hilir (Inhill) ini, Abdul Sasi (32) yang rela menerobos kobaran api demi selamatkan buah hatinya.

Kepada GoRiau.com, saat ditemui di ruang perawatan bedah, RSUD Puri Husada Tembilahan, Jumat (10/7/2015) malam, sambil menahan sakit, Bapak 1 anak inipun menceritakan kronologis kejadiannya.

Cerita berawal pada Kamis (9/7/2015) semalam, dimana saat keluarga kecil yang tinggal di Desa Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) ini akan berbuka puasa, sebuah musibah pun terjadi, dimana saat sang istri hendak menghidupkan lampu teplok, api langsung menyambar.

''Waktu itu, minyak di lampu kering, jadi istri saya tambah minyaknya, tapi api di sumbu masih dalam keadaan hidup, saat menuangkan minyak itu, api langsung menyambar dan membesar,'' cerita Sasi.

Melihat hal itu, Sasi kemudian membawa sang istri keluar dari rumah, dimana, pakaian yang dikenakan sang istri kala itu telah terbakar api.

''Saya bawa dia keluar, waktu itu, rok dia sudah terbakar,'' ujarnya.

Setelah berada di luar itu, diceritakan Sasi ia baru teringat, bahwa anak semata wayangnya yang baru berusia 7 bulan masih berada di dalam rumah.

''Ingat anak masih di dalam, saya langsung terobos api yang sudah membesar itu, ya akibatnya, tubuh saya jadi terbakar, tapi, Alhamdulillah anak tidak kenapa-kenapa,'' terangnya lagi.

Setelah itu, para tetanggapun dikatakannya langsung berdatangan untuk membantu, tapi rumahnya sudah tidak bisa diselamatkan lagi, sedangkan dirinya dan istri yang menderita luka bakar langsung dibawa masyarakat setempat ke Puskesmas di GAS.

Namun, karena luka bakar yang hampir di seluruh tubuhnya, Sasi pun di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, sementara sang istri masih berada di Sungai Empat.

''Istri saya lagi di jalan menuju ke sini, mau di rujuk ke RSUD ini juga, saya belum tahu keadaan istri saya, yang terakhir saya tahu, dia sempat terjun ke sumur untuk memadamkan api yang membakar pakaiannya,'' tukas Sasi.(ayu)