BAGANSIAPIAPI,GORIAU.COM - Bupati Rokan Hilir, Suyatno,A.Mp memerintahkan seluruh pejabat baik panitia pengadaan maupun kuasa pengguna anggaran agar tetap berada di tempat agar proses pencairan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak bisa terealisasi sebelum lebaran.

''Lebaran tinggal menghitung hari. Jangan mempersulit. Jika membandel, akan saya mutasi,'' cetus Suyatno, Jumat (10/7/2015).

Terkaitnya lambannya proses administrasi terhadap proses pencairan, Suyatno meminta seluruh panitia pengadaan dan Kuasa pengguna Anggaran ( KPA ) menyelesaikan dan menuntaskan semua tugas yang sudah diberikan terutama yang berhubungan dengan kepentingan pihak ketiga.

Dia menegaskan, banyak pihak yang memerlukan urusan dalam pelayanan dan untuk itu dia meminta kepada pejabat, mereka jangan dipersulit. Pelayanan yang baik, katanya, berasal dari level bawah sampai penerbitan SP2D dan SPM. untuk itu, pejabat jangan sengaja meninggalkan tugasnya sebelum ada ketetapan libur bersama. ''Jika ada yang meninggalkan tugas, laporkan kepada saya,'' pintanya.

Suyatno kembali meminta seluruh jajaran dibawahnya agar bersama-sama bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak merusak pelayanan. Karena tugas pejabat adalah melayani rakyat dan bukan minta dilayani. (amr)