PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Riau, HR. Mambang Mit masih optimis dirinya akan ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD untuk menggunakan perahu demokrat maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) September mendatang. Alasannya, saat ini ada hubungan istimewa antara dia dengan DPP.

"Sampai saat ini saya sangat optimis. Pertengahan bulan ini saya ditetapkan. Kita tunggu saja informasinya," katanya, Minggu (5/5/2013).

Meskipun sudah mengaku dirinya akan ditetapkan, namun, Mambang tidak menjelaskan perihal tanggal penetapan tersebut.

"Yang jelas pertengahan bulan ini," tegasnya.

Mambang juga mengaku, optimistis dirinya yang akan ditetapkan DPP PD dikarenakan komunikasi yang terbangun sangat mesra antara DPD PD Riau dengan petinggi partai berlambang bintang mercy itu.

"Ya, kita kan ketua DPD di Riau. Tentu kita punya hubungan yang baik dan komunikasi yang sangat baik ke pusat. Baik itu formal apalagi tak formal," bebernya.

Terkait pendaftaran ke KPU yang dipercepat tanggal 23 Mei mendatang, tidak dirisaukan Mambang. Bahkan, dia juga menyatakan siap mendaftar pada tanggal tersebut.

"Saya siap mendaftar pada tanggal itu," katanya, meskipun tidak menyebutkan bagaimana kesiapan dengan wakilnya. Padahal sampai saat ini belum jelas siapa yang mendampinginya.(kha)