BENGKALIS, GORIAU.COM - Munculnya keraguan dari DPRD Bengkalis terhadap kelangsung proyek multiyears infrastruktur Bengkalis 2012 yang belum juga ditender dijawab Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Bengkalis. Proyek-proyek tersebut segera dilelang pada tahun 2012 ini.

''Saat ini sedang proses pengurusan pelepasan kawasan ke Dinas dan Departemen Kehutanan. Jika prosesnya selesai, maka proyek-proyek ini akan segera kita lelang,'' tegas Kepala Dinas BMP Bengkalis, Muhammad Nasir, Rabu (21/11/2012).

BMP Bengkalis, tambahnya, tetap menargetkan proses lelang dilakukan pada tahun 2012, jadi tidak sampai pada tahun 2013. ''Kalau izin pelepasan kawasan belum keluar, bagaimana kita bisa melakukan pelelangan. Pelelangan baru bisa dilakukan jika semua izin dan proses yang dibutuhkan sudah selesai,'' tambah Nasir.

Menurutnya, pihak Dinas BMP terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kehutanan Bengkalis, propinsi maupun Departemen Kehutanan  RI soal pelepasan kawasan.

Bahkan tukas Nasir, beberapa hari lalu telah turun tim dari Dinas Kehutanan Riau untuk melakukan peninjauan dan pemetaan pada titik lokasi proyek multiyears.

''Target kita memang pada tahun 2012 ini juga proyek MY sudah mulai memasuki tahap pelelangan di ULP. Soal dokumen pelelangan serta konstruksinya sudah siap, tinggal lagi menunggu izin pelepasan kawasan yang rencananya segera keluar dalam waktu dekat ini,” papar Nasir. (jfk)