PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan sosial (K3S) Rohul, Magdalisni Achmad, Rabu (19/11/2014) meninjau lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako bagi para korban banjir di Kecamatan Kepenuhan Hulu dan Bonai Darussalam.

Bantuan yang disalurkan Ketua K3S Rohul berupa 1.059 paket yang terdiri terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng, biskuit, sarden, dan mie instant.

Seluruh paket tersebut dibagikan ke sejumlah desa yang terkena banjir cukup parah, seperti di desa Lampung Baru Kecamatan Kepenuhan Hulu 153 paket, di Kecamatan Bonai Darussalam untuk di 3 desa yang mengalami banjir terparah, Desa Kasang Mungkal 117 paket, Desa Sontang 745 paket dan Desa Teluk Sono 44 paket.

Kata Magdalisni Achmad, banjir melanda di 2 kecamatan tersebut dalam seminggu ini, dengan ketinggian 1,5 meter dan menggenangi badan jalan, sehingga arus transportasi tarputus, terutama jalan menuju desa Kampung Baru di Kepenuhan Hulu.

Magdalisni juga menyebutkan, kegiatan tersebut setiap tahun dilakukan,karena memang tiap tahun banjir melanda di Kabupaten Rohul khususnya daerah hulu.

''Kami hanya bisa memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kami, berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat korban banji, untuk beberapa hari ini selama banjir,” harapnya.

Masih di tempat yang sama dijelaskan, Camat Kepenuhan Hulu, Damri Poti dan Camat Bonai Darussalam,Taslim, mereka bersyukur karena Ketua K3S sudah perhatian yang besar terhadap banjir di desa Kecamatan mereka.

Karena selama banjir ini masyarakat juga sulit mendapatkan makanan dan pengobatan, juga sulitnya akses jalan untuk keluar desa menuju Kota Kecamatan membuat masyarakat juga sulit mencari bahan untuk makanan. (ram)