SIAK SRI INDRAPURA - Ribuan massa dari pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak, nomor urut 1 Syamsuar-Alfedri dan nomor urut 2 Suhartono-Syahrul memenuhi halaman Hotel Grand Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin (30/11/2015) pagi.

Pantauan GoRiau.com, untuk memasuki ruangan, lokasi dilaksanakanya debat publik, pendukung masing-masing pasangan calon harus melewati pemeriksaan ketat dari pihak KPU Siak yang dikawal puluhan personil polisi dari Polres Siak. Tinggi antusias warga mengikuti secara langsung debat publik, diprediksi tidak mampu menampung ruangan yang tersedia di Grand Mempura. Sementara, di halaman hotel tidak terlihat layar lebar yang disiapkan panitia.

"Katanya debat publik, kok masyarakat dibatasi masuk. Padahal banyak gedung-gedung besar yang ada di Siak, kok harus di hotel," keluh Lina, warga Siak kepada GoRiau.com.

Hingga berita diposting, proses persiapan pelaksanaan debat publik masih berlangsung. Panitia terlihat kewalahan mengatur warga yang ingin masuk ke ruangan debat. Sementara, di dalam dan luar hotel, ratusan polisi tampak berjaga-jaga.***