SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sebagai kecamatan yang jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Rangsang memiliki banyak jalan yang belum tersentuh semenisasi. Akibatnya, jalan ini pun sangat sulit dilewati.


Salah satunya seperti jalan Jalan Parit Masjid yang terletak diantara Desa Dwi Tunggal dengan Desa Tanjung Medang. Jalan, di tanah gambut itu sama sekali belum disemenisasi.
Kondisinya sangat buruk, dan sulit dilalui. Selain berdebu, lubang-lubang besar juga terdapat di jalan itu. Hal ini bisa membahayakan pengguna jalan.
Beberapa waktu lalu, GoRiau dengan pihak DKP Meranti, Camat Rangsang dan rombongan kementerian yang merupakan peserta rapat koordinasi percepatan pembangunan desa terluar melintasi jalan itu. Keluhan-keluhan pun disampaikan.
Menurut Camat Rangsang Mulyadi, itu satu dari beberapa jalan yang belum disemenisasi. Kalau melewati jalan itu (hendak ke Desa Seigayung Kiri, red), akses dekat. Namun, kalau melewati jalan batu kondisinya juga sudah rusak dan jarak tempuh jauh.
"Sengaja kami membawa rombongan ini melewati jalan itu. Agar mereka tahu inilah kondisi daerah kita," kata Camat Mulyadi waktu itu.
Sementara itu, pulang dari Seigayung kiri, rombongan melewati jalan yang telah disemen. Tetap juga jalan ini tidak nyaman dilewati karena kondisinya sudah rusak-rusak.(zal)