TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mendampingi Komandan Korem (Danrem), 031/WB, Brigjen TNI Nurendi melihat pembangunan kincir air di Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (8/5/2015).

Selain melihat pembangunan kincir air yang dibangun oleh TNI itu, Bupati dan Danrem juga melihat pembangunan perpustakaan yang juga merupakan hibah dari TNI.

Bupati Inhil sendiri, mengatakan merasa bangga karena, beberapa hari setelah serah terima jabatan, Dandrem yang baru ini langsung berkunjung ke Negeri Seribu Parit ini.

''Sama-sama kita sudah lihat tadi PLTA mini menggunakan tenaga air, semua sudah hampir selesai, ya mudah-mudahan bisa secepatnya beroperasi sehingga anak-anak sekolah bisa belajar dengan maksimal ketika malam hari,'' tutur HM Wardan.

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati Inhil, Danrem 031/WB menuturkan bahwa, terbangunnya kincir air ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan masyarakat Teluk Belengkong.

''Dengan sarana ini, yang biasanya masyarakat hanya merasakan adanya listrik selama 11 jam setiap hari, jika ini sudah siap, jadi 24 jam merasakan listriknya. Ya, kita doakan saja semoga sukses untuk kepentingan masyarakat,'' tutup Danrem.(ayu)