SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sejak, Sabtu (25/7/2015) pagi, Dorak Selatpanjang dipenuhi ribuan masyarakat. Mereka mengikuti pawai taaruf serta pembukaan MTQ ke VII tingkat kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu malam.


Pantauan GoRiau, kepadatan arus lalu lintas sudah terasa di persimpangan Jalan Banglas - Jalan Dorak. Ribuan kendaraan roda dua juga terlihat diparkirkan sekitar 200 meter dari lokasi yang dijadikan tempat pembukaan MTQ ke VII ini.
Terlihat juga beberapa personil kepolisi, dishub mengatur arus lalu lintas.
Selain parkir di sisi kiri kanan Jalan Dorak, kendaraan roda dua juga terlihat memadati halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti.
Sementara itu, ribuan masyarakat Meranti terlihat memadati lokasi utama astaka yang terletak di halaman Kantor LAMR Jalan Dorak Selatpanjang. Mereka terdiri dari kafilah 9 kecamatan, anggota legislatif, dan masyarakat.
Pada pembukaan MTQ ke VII ini, panitia penyelenggara mendatangkan penyanyi dari Ibukota Sulis, serta qariah internasional Yosi asal Kabupaten Bengkalis. Yosi pernah meraih gelar juara 1 tingkat nasional, tilawah anak, di Bengkulu dan juara 1 nasional cabang qiraat sab'ah di Batam tahun 2014 lalu.(zal)