TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Meski tahapan putaran kedua Pemilihan Gubernur Riau 2013 belum dimulai, bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau baru akan memulai tahapan, namun dua pasangan calon Gubernur Riau yang lolos ke putaran kedua sudah ''sibuk'' sosialisasi. Tak terkecuali pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat.

Seperti yang terungkap pada sosialisasi Herman Abdullah di Indragiri Hilir, Jumat (11/10/2013). Tak tanggung-tanggung, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menyatakan siap memenangkan Herman Abdullah - Agus Widayat karena menilai calon Gubernur Riau ini lebih bersih.

''Kami dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) siap mendukung Bapak Herman Abdullah - Agus Widayat untuk memenangkan Pilgubri putaran kedua. Dua periode memimpin Kota Pekanbaru, Pak Herman dikenal sebagai pemimpin yang bersih dan tak tersandung masalah hukum dan ditangan beliau Kota Pekanbaru juga berkembang menjadi pusat perdagangan dan bisnis terbesar di Sumatera,'' ujar Wakil Ketua I Apdesi Riau Hamdan yang juga mantan Kades Kota Baru Reteh.

Sementara itu Ketua Umum Apdesi Riau Riau, H Basri Lubis mengatakan, secara pribadi dirinya siap mendukung Herman Abdullah - Agus Widayat. Karena itu dia mengajak seluruh pimpinan desa juga bisa memberikan dukungan.

Pada siaturahmi ini juga hadir Syarifudin, Kepala Desa Nusantara Jaya dan Tamsir Kepala Desa Kuala Lemang dan mantan Kepala Desa Kota Baru, Reteh, Indragiri Hilir. (rls)